Jual Waring Ikan - Kakap Gampang Dengan Cara Berikut!!


Ikan Kakap merupakan ikan perairan peralihan, ikan ini sanggup hidup di perairan air laut, air payau, atau air tawar. Terdapat berebagai jenis ikan kakap iantaranya:
  • Ikan kakap merah ialah ikan kakap yg mempunyai badan memanjang serta agak bundar dan sanggup hidup di tempat berperairan dangkal.
  • Ikan Kakap putih ialah ikan kakap yg paling sering dibudidayakan, warna iakn ini didominasi warna putih dan ada warna perak di belahan perut.
Banyak orang sekarang mulai membudidayakan ikan kakap ini lantaran rasanya yg cukup enak. Berikut ialah Cara Kakap :

A. Pemilihan Lokasi Pemeliharan Ikan Kakap
Pemilihan tempat pemeliharan ialah salah satu faktor urgent dalam melaksanakan pengembangbiakkan ikan kakap ini. Ikan kakap menyerupai diketahui mempunyai toleransi terhadap salinitas yg cukup tinggi yg berarti ikan kakap sanggup dipelihara di segala tipe perairan.

Budidaya ikan kakap sanggup dilakukan di kolam, tambak, atau pinggir pantai dengan memperhatikan kualitas airnya. Sebab ikan kakap ialah spesies ikan tropis, sehabis mempunyai lokasi pengembangbiakkan berupa kolam maka pastikan bahwa temperatur kolam ideal yaitu kira-kira 27°C-32°C dan pastikan selalu kolam tidak terlalu keruh. Dan apabila menentukan budidaya ikan kakap di tambak pinggir laut, pastikan arus air tidak terlalu deras lantaran jikalau air terlalu deras maka sanggup merusak tambak.

B. Pemberian Pakan Ikan Kakap
Sebab ikan kakap ialah pemakan segala, pakan alami ikan ini antara lain plankton, cumi – cumi, udang, dan ikan kecil lainnya. Jika dalam budidaya ikan kakap sanggup diberi pakan berupa ikan rucah ataupun ikan teri. Walaupun karnivora ikan kakap juga sanggup diberi pakan berupa pelet. Tapi seharusnya dikasih pakan alami saja dari pada pakan berupa pelet alasannya ialah dengan pakan alami daging pada ikan kakap akan lebih enak apabila dimakan.

C. Reproduksi Ikan Kakap
Ikan kakap merupakan ikan hermaphrodit (Berkelamin ganda) yaitu mempunyai kemampuan untuk merubah jenis kelamin menurut beberapa factor variabilitas. Pada fase awal tumbuh kembang, ikan kakap yg berumur sekitar 1 sampai 2 tahun cenderung menumbuhkan testikel sehingga menjadi ikan jantan. Tapi ikan akan menjelma betina ketika sudah mencapai usia 5-6 tahun. Waktu reproduksi ikan kakap biasanya akan terjadi pada animo penghujan.

Pada waktu pembuahan, untuk membedakan kelamin ikan atau membedakan antara jantan dan betina sanggup dilihat menurut ukurannya. Ikan kakap jantan biasanya mempunyai ukuran yg lebih kecil dan ramping dibandingkan dengan ikan kakap betina. Sesudah matang gonad, ikan kakap akan sanggup memijahi dan menghasilkan telur dan bibit baru.

D. Cara Pemanenan Ikan Kakap
Sesudah sekitar 1 tahun pembudidayaan, ikan kakap yg telah mencapai berat kira-kira 500 gram-1000 gram ikan kakap sudah sanggup dipanen. Apabila ada ikan kakap yg mempunya berat melebihi 1 kg, sebaiknya ikan tsb dijadikan ikan induk. Alat yg diharapkan untuk memanen ikan kakap ialah jala atau serokan. Terdapat 2 teknik panen ikan kakap yaitu panen selektif dan panen total. Panen selektif yaitu menamen sebagian ikan saja sedangkan panen total yaitu memanen seluruh ikan kakap.

Sumber http://www.budidayaikan99.com/

Komentar