Pertanian & Perikanan - Jual Waring Sayur, Karung Jaring Atau Karung Waring, Hub.0852.3392.5564


Karung Waring Untuk Sayur & Buah
Gunakan Karung Waring Untuk Menjaga Sayuran Tetap Segar & Awet
Kami menjual waring sayur warna merah, waring warna kuning, dan karung jaring warna hijau. Masing-masing warna dipakai untuk jenis sayur yang berbeda, biar tampilan warna sayur semakin cerah dan menarik. Waring merah biasanya dipakai untuk cabai, tomat, buah naga dll. Sedangkan karung waring kuning untuk pengepakan wortel, kentang, jeruk, dan sayuran atau buah yang berwarna kuning/orange.


Seperti yang kita ketahui bahwa produk hortikultura merupakan produk yang sangat gampang rusak sehingga dalam penanganan pasca panennya perlu adanya pengaturan biar produk tetap segar apabila dikirim kepada distributor. Secara umum, menyimpan produk sayuran yang paling sederhana ialah dengan menempatkan materi di tempat yang bersih, kering, dan kelembaban lingkungan yang sama dengan kelembaban bahan. Cara ini ditempuh untuk menghindari kehilangan kandungan air materi secara berlebihan. Untuk menghindari proses pembusukan pada sayuran dan buah, materi disimpan dalam keadaan permukaan kulitnya kering. Kering disini artinya permukaan kulit bebas dari air permukaaan yang menempel. Cara mengeringkan cukup diangin-anginkan. 

Sedangkan bahan yang keadaannya lembab dan kotor akan mendorong timbulnya pembusukan yang lebih cepat. Proses pembusukan materi diawali dengan semakin meningkatnya suhu materi dalam tempat penyimpanan. Meningkatnya suhu dan timbulnya basi pengap merupakan tanda terjadinya awalproses pembusukan, yang mudah dikenali. Dalam keadaan basah dan hangat, cendawan dan bakteri pembusuk akan cepat berkembang dan aktif merusak sehingga bahan akan menjadi cepat rusak.

# Baca juga  7 Langkah Yang Membikin Sukses Bertanam Sayur Organik

Pada prinsipnya cara penanganan pasca panen komoditi hasil pertanian yang dikembangkan menjadi satu industri, ialah dengan cara penangan produk segar dengan baik untuk memperpanjang umur simpan dan pengolahan serta pengawetan produk olahan tersebut. Penanganan produk hortikultura pasca panen mencakup pengangkutan dan penyimpanan yang dimulai dari awal panen hingga ke tangan konsumen. Penanganan tersebut mencakup pengangkutan, pengemasan jarak pendek, pengemasan jarak jauh, pengemasan untuk kemasan dan penyimpanan.

Dengan perlakuan perbaikan dalam pengemasan memperlihatkan nilai tambah yang besar terhadap pemasaran buah dan sayuran segar yang lebih efesien. Para konsumen ketika ini umumnya telah banyak mendapatkan produk buah dan sayuran dalam keadaan yang lebih segar dimana kerusakan yang terjadi lebih sedikit, potensi ketahanan yang lebih usang dan daya tarik serta fasilitas yang lebih dari pada yang sebelumnya, dikarenakan timbulnya kemajuan teknologi dalam pengemasan. Pengemasan berfungsi untuk melindungi buah-buahan dari kerusakan fisik selama pengangkutan. materi pengemas luar sanggup terbuat dari kayu, rotan, bambu atau karton bergelombang. Sedangkan pengemasan untuk tingkat pengecer (disebut kemasan dalam) biasanya terbuat dari film plastik, kertas,  plastik tercetak atau materi adonan dari kertas dan plastik.

# Jangan lewatkan Cara Menanam Kubis Atau Budidaya Kol

Selain itu pengemasan berfungsi untuk menempatkan suatu hasil pengolahan atau produk Industri biar mempunyai bentuk-bentuk yang memudahkan dalam penyimpanan, pengangkutan dan distribusi. Dari segi promosi wadah atau pembungkus berfungsi sebagai perangsang atau daya tarik pembeli. karakteristik sifat fisik hasil pertanian yang berbeda dengan sifat fisik hasil industri. Sifat fisik yang merupakan ciri khas produk pertanian diantaranya:

1). Perishabel
     Yakni gampang basi dan rusak

2). Bulky
     Mengambil banyak daerah sehingga sulit untuk dipindahkan alasannya berat dan sifat fisiknya agak kaku

3). Voluminous
     Yakni hasil pertanian yang tidak berat membutuhkan ruang atau daerah yang cukup besar.

Cara yang sempurna dalam proses pengemasan ialah memakai waring sayur alasannya harganya yang terjangkau namun kualitasnya baik untuk pembungkus sayuran. Waring sayur mempunyai ukuran dan warna yang berbeda. Untuk proses distribusi ke agen sanggup memakai ukuran waring sayur yang besar untuk menghemat tempat, sedangkan untuk tingkat konsumen waring sayur sanggup dimodifikasi menjadi ukuran kecil. Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi kami:
• SMS/Call/WA: 08123.258.4950 - 0877.0282.1277 - 0852.3392.5564
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Komentar