Pertanian & Perikanan - Panen Kacang Kedelai Sedikit ? Simak Artikel Berikut


Cara yang sempurna dan cepat kita pelajari di sini, mungkin ini yaitu salah satu tutorial yang sanggup membantu buat anda. Di sektor pertanian ketika ini kedelai di golong sulit di budidayakan mungkin dengan faktor habitatnya karna kedeli bukan tumbuhan orisinil dari indonesia jadi kurang cocok tetapi tidak menutup kemungkinan tumbuhan ini sanggup di budidayakan di indonesia alasannya yaitu sudah banyak petani yang membudidayakan nya ketika ini sanggup anda eksklusif coba di lapangan gampang - mudahan cara ini sanggup membantu anda dalam pengerjaan nya. Tutorial yang lengkap gampang - mudahan anda sabar membacanya alasannya yaitu sangat panjang artikelnya. Kita eksklusif bahas saja dibawah.

A. Syarat tumbuh
Tanaman kedelai sangat gampang di budidayakan namun tanman ini tergolong sangat manda dan butuh perhatian yang sangat mendalam maka perhatikan. Tanaman kedelai  merupakan tumbuhan semusim yang sanggup tumbuh baik pada banyak sekali jenis tanah di indonesia dengan syarat drainase tanah cukup baik serta ketersediaan air cukup selama pertumbuhan tumbuhan mulai dari vegetatif hingga generatif tanama.

Tanaman kedelai sanggup tumbuh dengan baik pada jenis tanah alluvial, regosol, grumosol, latosol, atau andosol. Pertumbuhan tumbuhan kedelai kurang baik pada tanah pasir, dan pH tanah yang baik untuk pertumbuhan kedelai yaitu 6-6,5.

B. Benih
Penggunaan benih kedelai bermutu merupakan kunci utama dari berbudidaya, dalam memperoleh hasil yang tinggi dan kualitas yang baik halnya dengan benih yang varietas yang baik pula, maka pemilihan bemih hampir mempengaruhu hingga 40  % dari keberhasilan berbudidaya. Agar diperoleh tumbuhan yang seragam dengan populasi optimal serta penghasil yang lebih tinggi harus memakai benih yang bermutu tinggi berikut di bawah ini Sifat-sifat benih kedelai yang bermutu tinggi yaitu sebagai berikut :

1. Mempunyai daya kecambah tinggi yaitu 80%
2. Mempunyai vigor yang baik(benih tumbuh serentak cepat dan sehat)
3. Murni, bersih, sehat, bernas, tidak keriput, atau luka bekas serangga atau dari penyakit

C. Pengolahan tanahSebuah pengolahan bertujuan semoga tumbuhan yang akan di tanam sesegera mungkin sanggup tumbuh dalam pengolahan tanah dari suatu lahan.

Kedelai sangat peka terhadap kandungan air ketinggian suatu kawasan sanggup besar lengan berkuasa pada air sehingga harus memperhatikan kawasan tanam dan macam lahan yang di tanam. Pengolahan tanah sebelum tanam kedelai sanggup dilakukan, tergantung dari tipe lahan, kandungan air tanah, untuk lahan kering dengan keadaan areal tanpa pengairan di isu terkini kemarau yang terik harus diadakan pengolahan tanah.

Tanah tegalan yang bertekstur berat pada awal isu terkini penghujan menyerupai grumosol pengolahan tanah harus dilakukan. Untuk lahan kering dengan tanah podsolik pengolahan tanah dilarang sering dilakukan.  Lahan tanah bekas tumbuhan padi tidak perlu melaksanakan pengolahan tanah.

Baca Juga :

Kemasaman tanah atau ph tanah sanggup ditanggulangi dengan pinjaman kapur dolomit atau sering di bilang kapur dolomit sehingga kejenuhan alluminium sanggup diturunkan, pH tanah sanggup dinaikkkan atau di turunkan dengan kata lain tanah sanggup di netralisir dengan di berikan kapur  dan ini akrab kaitannya dengan tingkat efisiensi tanah pada serapan hara oleh tumbuhan kacang kedelai.

Di bawah ini faktor - faktor untuk tanah untuk tumbuhan kacang kedelai :
1. Macam dan kualitas materi kapur
2. Kehalusan materi kapur biasanya terdapat kandungan mineral di dalam kapur
3. Waktu dan cara pinjaman kapur.

Tinggi rendahnya tempat suatu tumbuhan yang di usahakan sangat akrab hubungannya dengan proses metabolisme tanah. Kedelai sanggup tumbuh baik hingga ketinggian 1500 m (dpl) tetapi yang paling baik hingga 650 m dpl, alasannya yaitu besar lengan berkuasa terhadap umur tanaman. Untuk dataran tinggi umur tumbuhan kedelai menjadi semakin panjang. Tersedianya air pada tanah selama pertumbuhan tumbuhan sangat memilih daya hasil kedelai. Tanaman kedelai tidak akan berbunga jika usang penyinaran melampaui batas kritis alasannya yaitu kedelai merupakan tumbuhan hari pendek jadi berikut yaitu klarifikasi semoga sanggup di lakukan dengan benar.

D. Waktu tanam
Waktu tanam yang sempurna untuk masing-masing kawasan amat penting kita perhatikan,karna berafiliasi akrab dengan tersedianya air untuk pertumbuhan dan menghindari resiko kebanjiran terutama pada ketika tumbuhan masih muda (pertumbuhan vegetatif) selain itu juga untuk menekan atau menghindari berkembangnya populasi hama atau penyakit. waktu tanam yang sempurna sangat berbeda untuk satu kawasan dengan kawasan lain hal ini masuk akal terjadi maka cermatilah waktu ketika menanam kacang kedelai.

E. Penanaman
Setelah bibit dan pengolahan lahan kita lanjut ke penanaman pada ketika tanam tiba, hendaknya tanah cukup lembab dan gembur semoga benih cepat tumbuh alasannya yaitu dengan tanah yang bertekstur gembur dan lembab ketika pertumbuhan akar udara atau oksigen dapet masuk ke dalam tanah dengan semestinya. Selanjutnya untuk cara penanaman sanggup berbeda beda tergantung dari alat yang digunakan, kita perhatikan hal di bawah ketika penanaman yang tertuju dari pedoman:
- Jarak tanam harus teratur semoga ruang tumbuh tumbuhan seragam sehingga memudahkan pemeliharaan.
- Dalamnya penanaman. Benih kedelai ditanam sedalam kurang lebih  2-4cm semoga sanggup cepat berkecambah dan tumbuhan sanggup tumbuh kokoh.

Catatan :
Jarak tanam yang terlalu sempit akan menghipnotis intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam tumbuhan apabila hal ini terjadi jarak tanam yang sempit akan memudahkan hama penyakit gampang tiba serta akan timbul persaingan dalam absorpsi unsur hara yang terdapat di dalam tanah.

 Plastik polybag yaitu wadah untuk media tanam atau pembibitan yang berbentuk kantong plastik berwarna hitam atau putih.

Polybag ini sanggup diadaptasi ukuranya tergantung dari kebutuhan media tanam. Lim Corporation menyediakan polybag untuk

pembibitan tanaman,ukuran custom (sesuai pesanan). Kami siap melayani pesanan polybag untuk kuantiti besar 10 ton ke atas, sanggup

juga partai kecil minimal 300 kg per ukuran.
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
Info selengkapnya wacana prodak sanggup anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat eksklusif dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
#PolybagTanaman #Koker #PlastikPembibitan #UkuranPolybag

Komentar