Jual Waring Ikan - 4 Cara Ini, Terbukti Dapat Bikin Neon Berjalan Lancar!

Neon tetra ialah sejenis ikan air tawar yg berasal dari keluarga Characidae serta order Characiformes. Neon tetra ialah ikan orisinil dari sungai blackwater maupun clearwater di wilayah tenggara Kolombia, Peru timur, serta juga Brasil barat, tergolong juga anak sungai dari wilayah Solimões yg tingkat suhu air nya sanggup antar 20-26°C ataupun 68-79°C.

1. Jenis Kelamin

Sebab ikan neon tergolong ke dalam golongan ikan berukuran kecil, jadi tidak sedikit masyarakat yg sulit dalam mencari perbedaan jenis kelamin si ikan neon tsb, serta disebabkan kurangnya pengetahuan Anda maka menyerahkan semua urusan kepada penjual, hal semacam ini bukanlah tidak baik, namun lebih baik Anda memilih sendiri benih dari neon tetra ini, alasannya yaitu benih ikan neon bakal memilih mutu dan kualitas dari si anakan neon yg bakal Anda pelihara kelak.

> Neon Tetra Jantan
- Mempunyai bentuk badan yg ramping
- Garis-garis neon lurus
- Berukuran lebih panjang dari betina
- Gerakannya lebih gesit daripada betina

> Neon Tetra Betina
- Mempunyai tubuuh yg pendek serta cenderung bulat
- Garis-garis neon melengkung
- Berukuran lebih pendek dari jantan
- Gerakannya sedikit lebih lambat

Baca Juga

Nah, jikalau Anda telah mengetahui seluruh informasirmasi mengenai ikan neon tetra tsb, sekarang telah datang untuk Anda mulai melaksanakan langkah pembudidayaannya.

2. Persiapan Budidaya

Guna awal tahap pemeliharaan ikan neon ini, Anda tidak membutuhkan lahan yg cukup besar, Anda cukup memiliki aquarium yg ukurannya kecil saja. Yang wajib Anda perhatikan ialah perihal suhu air dan kadar PH air yg terdapat pada aquarium tsb. Anda pula sanggup memberi tumbuhan air, alasannya yaitu hal tsb berfngi guna meletidakkan telur dari si ikan neon tsb. Guna air yg baru, lebih baik dibiarkan dahulu sekitar 2-3 hari.

3. Pembenihan Ikan

Ikan ini akan cenderung bersifat pemalu ketika tahap pengembangbiakan, jadi lebih baik Anda menutup rapat-rapat aquarium guna tahap pengembangbiakan serta beri cahaya yg cukup, maksud dari cahaya cukup bukan untuk si ikan, namun guna mempergampang Anda dikala melihat keadaan dari indukan, jikalau indukan saling mengerjar, hal itu tanda yg baik, guna tahap ini umumnya 3 hari setelah saling kejar, jadi 3 hari seterusnya indukan itu bakal bertelur di belahan daun/tanam yg sudah Anda persiapkan.

Kalau Anda telah melihat telurnya, lebih baik segera Anda pindahkan indukan ikan neon tsb, seterusnya tutup rapat lagi daerah aquarium yg sudah disikan telur, waktu penetasan telur tsb kurang lebih berlangsung selama 3 -5 hari.

4. Makanan Ikan

Guna duduk perkara mengenai memberi pakan ikan neon ini cukup simpel guna ditemukan, bahkan Anda sanggup membikinnya sendiri. Anda sanggup memperlihatkan pakan ikan neon ini dengan makanan berupa pelet yg berukuran kecil, atau cacing tubifeks serta juga sanggup dephina.
Sumber http://www.budidayaikan99.com/

Komentar