Pertanian & Perikanan - Atasi Hama Siput Dengan Waring Sebagai Pagar Tanaman

Jual Waring Ikan dan Waring Sayur - Lim Corporation

Semakin banyak orang melaksanakan gaya hidup sehat belakangan ini, banyak orang yang mulai menentukan untuk mengubah contoh makannya dengan memperbanyak memakan sayuran dan buah setiap harinya. Maka, suda banyak kesadaran masyarakat untuk menerapkan budidaya sendiri di rumah. Kaprikornus hasil sayuran dan buah yang dihasilkan bisa eksklusif anda konsumsi. Dengan anda berbudidaya sendiri, Anda sanggup mengatur jenis sayuran dan buah apa yang akan anda tanam, pemakaian pupuk organik atau non organik, jenis perawatan tumbuhan yang dibutuhkan, dan lain sebagainya. Hasil panennya pun lebih kondusif kualitasnya untuk anda konsumsi bersama dengan seluruh keluarga anda.

Bila Anda ingin melaksanakan aktivitas berkebun sendiri, maka hal yang anda perlu perhatikan yakni yaitu pengendalian hama tumbuhan yang sangat mengganggu. Tak hanya hama saja tapi produksi kebun Anda bisa menjadi turun akhir terjangkit penyakit atau juga bisa imbas cuaca. Maka Anda harus lebih teliti dan waspada alasannya yaitu adanya hama pengganggu yang sanggup merusak dan memakan tumbuhan anda. semisal hama yang banyak dijumpai oleh petani (pemilik) perkebunan yakni hama siput yang tidak bercangkang. Hewan gastropoda ini banyak bisa dijumpai pada malam hari dan binatang ini memakan tumbuhan sayur atau buah dari bermacam jenis tumbuhan buah dan sayur. Hal berikut Sangatlah mengganggu dan hama siput ini yaitu salah satu jenis hama yang sangat sulit ditangani. Pada umumnya tukang kebun menggunakan berbagaimacam cara untuk bisa
menghalangi siput ini supaya tak merusak lahan tanaman. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi problem hama siput.

Baca Juga : 
1. Memakai Jebakan

Cara yang pertama yakni yaitu dengan cara menggunakan jebakan untuk sanggup menangkap siput, menghalangi siput masuk ke lahan, atau dengan menggunakan pestisida yang bisa mematikan siput. Memakai jebakan untuk menangkap siput sesungguhnya cukup banyak memakan waktu banyak dikarenakan bermacam jebakan harus dipersiapkan terlebih dulu, termasuk majemuk perlengkapan supaya siput bisa tertangkap. Semisal mempersiapkan beberapa botol kaca, minuman yang mengandung bir dan susu, tepung jagung, dan lain sebagainya.

2. Menggunakan Hewan Pemangsa atau Predator

Cara untuk menangani yang kedua yakni dengan menggunakan pemangsa atau predator untuk memakan siput, menyerupai cacing benalu atau burung. Tetapi kadang cara ini kurang efektif dikarenakan burung sulit untuk menemukan siput pada malam hari, dimana malam hari yaitu waktu dimana siput itu banyak menyerbu lahan. Walaupun sudah mengunakan cacing parasit, bisa juga terjadi kesalahan alasannya yaitu cacing benalu ini juga bisa menghilang begitu saja dari kebun Anda dan bahkan menyebabkan hama siput lebih banyak. Oleh alasannya yaitu itulah Anda harus rutin membeli cacing benalu ini untuk memangsa hama siput di kebun Anda.

3. Menggunakan Cairan Pestisida

Lalu teknik yang berikutnya yakni dengan mengunakan pestisida atau materi kima sebagai penghalu siput. Pestisida yang bisa dipakai yakni menyerupai amonia, butiran besi fosfat, atau metaldehyde. Tetapi siput bisa menghasilkan lendir dari tubuhnya bila dirinya terasa terancam, jadi beberapa materi pestisida menjadi kurang efektif. tidak hanya itu, kekurangan dari penggunaan materi kimia ini yakni sanggup juaga mensugesti hasil kebun Anda nantinya. Bahkan untuk metaldehyde akan sangat membahayakan bila Anda juga mempunyai binatang peliharaan, alasannya yaitu kandungan meteldehyde bisa membunuh binatang peliharaan Anda juga.

4. Melakukan Perburuan Pada Malam Hari
Sudah kami sebtukan dari awal bahwa binatang siput lebih aktif dimalam hari terutama bekicot alasannya yaitu mereka tidak suka dan tidak berpengaruh dengan terik matahari.

Cara mengatasi hama keong yang selanjutnya ialah dengan menggunakan cara perburuan siput di malam hari. Anda hanya memerlukan modal senter dan wadah untuk mengumpulkan siput yang tampak berkeliaran. Anda tidak perlu khawatir kesulitan menangkapnya alasannya yaitu siput tidak menyukai cahaya senter bisa bergerak cepat.

* Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI 

5. Menggunakan Waring Ikan / Waring Pagar

Nah, bagaimana jikalau mengunakan waring ikan, waring hitam atau waring pagar? Waring ikan ternyata sudah teruji bisa dipakai untuk menghalangi siput masuk ke dalam lahan Anda. Waring Ikan atau juga bisa disebut waring pagar ini ada banyak sekali macam jenisnya, yang paling umum yakni waring jenis RK atau benang double dan waring jenis TL atau benang single.

Waring jenis RK pada umumnya dipakai untuk keramba, alasannya yaitu benangnya double, jadi lebih berpengaruh dan tahan lama. Sedangkan waring ikan jenis TL banyak dipakai untuk pagar tanaman, jadi banyak yang menyebutnya waring pagar.

Mengunakan waring ikan ini sangat muda sekali, alasannya yaitu Anda hanya cukup membeli waring seluas lahan kebun di rumah Anda atau sesuai kebutuhan, kemudian bentuk menyerupai pagar tumbuhan sayur. Selain menghalangi siput, waring sanggup menghalangi lahan Anda dari binatang pengganggu yang lain, semisal burung hantu, ayam, dan lainya yang sanggup mengganggu tumbuhan anda. Sesudah kebun Anda tertutupi dengan waring hitam, Anda bisa tetap mengelola kebun Anda menyerupai biasanya, termasuk memberi pupuk organik ataupun pestisida alami untuk komplemen penghalang siput yang merusak tumbuhan Anda.

jual waring ikan dan waring sayur
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring untuk peking sayuran atau untuk lainnya dengan harga yang terjangkau silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar kami Tutup).

Customer Service : 
Telp          : 031 -8830487 
Mobile      : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email        : limcorporation2009@gamil.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2Admin 3

Catatan :
- Minimal Order 5000 lembar
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto (tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu-waktu

Komentar