Pertanian & Perikanan - Langkah Budidaya Kentang


Siapa yg tidak kenal dengan materi pangan yang satu ini? Sumber karbohidrat yang rendah gula ini makin popular saja di orang-orang. Ya, kentang ialah type sumber karbohidrat yang banyak diambil orang-orang moderen ini karena kandungan gulanya yang tidaklah terlalu tinggi (lebih rendah dari nasi) hingga banyak orang-orang yang berdiet dengan masakan ini.
  • Prasyarat Tumbuh Tanaman Kentang 
Sebelumnya Anda tahu langkah penanaman serta bab langkah budidaya kentang, baiknya Anda kenali terlebih dulu prasyarat tumbuh flora ini.
  1. Bercocok tanam kentang memanglah pas untuk ditanam di negara kita. 
  2. Bercocok tanam kentang memanglah pas untuk ditanam di negara kita. 
  3. Kentang tumbuh dengan maksimal pada suhu pada 15-18 derajat celcius pada malam hari serta 24-30 derajat celcius di siang hari. 
  4. Baiknya flora kentang ditanam di lokasi yg tidak berangin.
  • Mulai Berbudidaya Kentang 
Seperti berbudidaya type flora pangan yang lain, terdapat banyak bab tehnik budidaya kentang yang perlu Anda cermati. Di bawah ini yaitu sebagian bab langkah menanam kentang :
  • Persiapan Lahan 
Kentang ialah type flora yang memerlukan daerah yang subur, gembur serta berhumus. Hal semacam ini utama untuk diingat supaya hasil panen kentang nanti sanggup maksimal. Karenanya, persiapan daerah untuk kentang agak tidak sama dengan type flora yang lain. Letak ketidaksamaannya ada pada dua hal :
  1.  Pembajakan dikerjakan sejumlah 2 x untuk menciptakan tanah yang kaya humus serta gembur. Perlakuan membajak disertai dengan mencangkul supaya tanah betul-betul sesuai sama impian Anda. 
  2.  Tanah yang bakal ditanami kentang butuh ditambah ketinggiannya. Hal semacam ini tidaklah tanpa ada argumen, karena meninggikan daerah ini mempunyai tujuan supaya tanah kaya hawa. 
Panduan : Jangan pernah Anda lupa untuk memperlihatkan pupuk sebelumnya daerah ditanami. Pupuk ini sanggup berbentuk pupuk sangkar (dari kotoran sapi), pupuk kompos (dari bekas sayuran serta tanaman) ataupun pupuk buatan supaya tanah mempunyai nutrisi serta siap untuk ditanami.
  • Pembibitan Kentang 
Sistem pembibitan kentang sanggup Anda kerjakan sendiri yaitu dengan menaruh kentang hingga bertunas di gudang sepanjang lebih kurang 4 bln..

Yang butuh Anda ingat dalam beli bibit pohon kentang yaitu beli bibit kentang yang berkwalitas serta sehat. Sedang ciri fisik bibit kentang yang baik yaitu seukuran telur belibis atau telur ayam dengan berat bibit seberat 30-80 gr.



  • Penanaman Kentang 
Sesudah Anda mempersiapkan daerah dengan baik serta lakukan pembibitan dengan pas, ketika ini waktunya Anda mulai menanam bibit kentang Anda lewat cara tanam yang pas.
Di bawah ini sebagian tips mempunyai kegunaan untuk Anda dalam tehnik menanam kentang :

  1. Pendam bibit tanah sedalam kurang lebih 8 cm dibawah permukaan tanah. Kedalaman tanah ini mesti ideal, jangan pernah kentang terkubur sangat dalam didalam tanah. 
  2. Tentukan tunas bibit kentang yang terbaik serta tempatkan tunas itu menjulang ke atas permukaan tanah, hingga yang tampak dari permukaan tanah yaitu tunasnya saja. 
  3. Semprotkanlah tunas itu dengan pestisida dengan ukuran ideal 500 liter larutan per hektar semoga flora kentang sanggup bertahan dari serangan hama di awal masa tumbuhnya.
  • Pemupukan dan Penyiangan 
Step pemupukan flora kentang dikerjakan sepanjang 20 hari sekali untuk membuahkan panen kentang yang maksimal.


Pemberian pupuk NPK dikerjakan waktu umbi mulai berkembang yaitu sekitaran 30 hari setelah penanaman. Lalu, pada fase hari 40 setelah penanaman, kentang kembali diberikan pupuk dengan HP tinggi (dapat diperoleh di toko pupuk). Kemudian, pada hari ke 60 setelah penanaman, kentang kembali dipupuk dengan pupuk ber-PK tinggi serta pada hari ke 90 kentang diberikan pupuk dengan HP tinggi kembali.

Terkecuali memupuk, penyiangan juga begitu utama untuk dikerjakan. Gulma serta bermacam-macam binatang pengganggu mesti disingkirkan dari flora kentang supaya sanggup tumbuh optimal.

Diluar itu, butuh Anda kenali jikalau bunga yang tumbuh pada flora kentang mesti selekasnya dibuang serta tunjangan air tak sanggup terlalu berlebih.

Untuk Update Harga Waring Sayur Cek Disini
  • Pemanenan 
Pemanenan dikerjakan waktu flora kentang sisi atas sudah mongering, yaitu sekitaran 85 hari setelah penanaman.

Baca Juga: Tehnik Budidaya Bawang Merah

Kami menyediakan waring sayur yg mempunyai kegunaan untuk temopat kentang pasca panen. Siap kirim ke seluruh wilayah di Indonesia. Untuk gosip pemesanan sanggup eksklusif Hub 087702821277 | 085233925564 | 081232584950. 
 
Selengkapnya sanggup dilihat disini: http://waringplastik123.blogspot.co.id/
 

Komentar