Pertanian & Perikanan - Peluang Perjuangan Yang Menjanjikan Dengan Budidaya Ikan Arwana

       Kesempatan perjuangan ikan arwana ini mempunyai prospek yang sangatlah bagus. Hal ini terjadi lantaran ikan Arwana ini mempunyai peminat yang lebih banyak didominasi yakni orang-orang yang ekonominya tercukupi (atau sanggup disebut orang-orang kaya).

       Ikan arwana ini, tergolong ikan hias yang termasuk dalam penjabaran binatang peliharaan yang glamor dan lebih banyak didominasi hanya orang-orang kaya saja yang menjadi peminat dari ikan yang identik dengan tubuh yang panjang ini. Ternyata dengan harga mulai ratusan ribu hingga puluhan juta, ikan ini tergolong ikan yang cukup mempesona peminatnya meski harga yang berdasarkan aku termasuk harga yang fantastis, melainkan untuk para pecintanya yang lebih banyak didominasi orang-orang kaya, itu bukanlah sebuah problem untuk sanggup mendapatkannya sebagai hiasan di rumah.

       Jadi, Anda sanggup mengambil kesempatan tersebut untuk membudidayakan ikan arwana sebagai perjuangan sampingan di rumah (atau pun menjadi mata pencaharian utama Anda). Selain waktu yang diharapkan tidak terlalu banyak untuk mengelola bisnis ini, tempatnya juga tidak seharusnya luas, lantaran budidaya ikan arwana dapat juga dilaksanakan dengan media aquarium.

       Bagaimana, apakah Anda berminat untuk melaksanakan perjuangan ini? seandainya iya, pribadi saja simak Metode Budidaya Ikan Arwana berikut ini :


Menyiapkan Media Budidaya Arwana

       Dalam pemilihan media budidaya, ada dua tipe media yang sanggup Anda pilih, yakni dalam Aquarium atau Kolam. Saya sarankan Anda untuk mencoba media dalam aquarium saja, lantaran selain daerah yang tidak terlalu luas, Anda juga tidak perlu mengeluarkan tarif yang banyak untuk menciptakan kolam.

       Namun seandainya Anda mempunyai tanah yang luas dan mau mewujudkan perjuangan budidaya arwana ini sebagai mata pencaharian utama Anda, maka aku sarankan untuk menggunakan media bak saja. Ikan arwana menyukai air yang bening, jadi usahakan biar air dalam aquarium atau bak senantiasa mengalir. Jikalau Anda menggunakan media aquarium, Anda sanggup memasang aerator biar air senantiasa mengalir sekaligus menyedot kotoran ikan dan sisa-sisa makanan ikan.
      
       Selain itu, kadar PH air juga seharusnya diperhatikan. Kadar PH air yang manis yakni berkisar antara 6 - 7, dan untuk temperatur air sekitar 25-30 ⁰C. Berikan juga batu-batuan dalam media budidaya arwana, biar media tampak natural sehingga menciptakan ikan merasa nyaman dan tidak gampang stress.


Sediakan Indukan Arwana Unggul

       Ikan arwana dapat dikembangbiakkan pada umur 4 tahunan. Pilih indukan yang benar-benar berkualitas biar nantinya sanggup mewujudkan anakan yang berkualitas pula. Selain itu, Anda juga seharusnya paham metode membedakan antara ikan arwana pejantan dan betinanya (seandainya sesama pejantan atau sama-sama betina, kan akhirnya repot, hehe).

       Sedikit saran, silahkan Anda pilih arwana yang mempunyai postur manis dan tidak cacat. Pengecekan mulai dari sungut yang sama panjang dan lengkap, kemudian pilih ikan yang mempunyai tubuh lurus, tidak bengkok (karena ikan arwana yang bengkok itu konon tidak sanggup bertelor). Pilih arwana yang mempunyai mata normal, tidak tampak, serta verbal arwana lebar (atau sanggup disebut dower).
 

Pengembangbiakkan Ikan Arwana

       Ikan arwana cukup gampang untuk berkembang biak. Jikalau Anda memasukkan ikan arwana lawan jenis (jangan hingga sesama jenis) dalam satu media, maka dengan cepat ikan itu akan kawin dengan sendirinya.

       Ikan arwana dapat dikatakan kawin seandainya kedua ikan senantiasa berenang berdampingan, selain tu, ikan arwana juga akan berenang memutar dengan kepala dan ekor saling menempel satu sama lain. Jikalau hal itu terjadi, ikan betina akan mengeluarkan telor yang kemudian dibuahi oleh pejantannya dengan metode memasukkannya kedalam verbal sang pejantan hingga telor menetas menjadi larva ikan.

Perawatan Anakan Ikan Arwana

       Setelah anakan ikan telah menetas, Anda sanggup memperlihatkan makanan berupa cacing sutera, hal ini lantaran anakan ikan yang masih kecil tersebut membutuhkan sumber protein yang tinggi, dan itu sanggup diperoleh dari cacing sutera ini, sehingga anakan ikan akan tumbuh secara maksimal.

       Jangan lupa untuk memindahkan indukan arwana, biar anakan ikan tidak menjadi santapan induknya sendiri. Anda juga sanggup memperlihatkan vitamin atau obat untuk pertumbuhan ikan arwana yang sanggup Anda peroleh di warung pakan ikan hias sekitar kota Anda.

       Sekali-sekali jaga kebersihan bak atau aquarium, biar ikan tumbuh dengan sehat dan maksimal. Jemurlah ikan pada pagi hari, biar ikan kian lincah dan agresif. Karena ikan arwana yang kasar sanggup memutuskan harga jualnya.


Panen

       Ikan arwana dapat dipanen dikala ikan berukuran sekitar 25-40 cm. Karena pada ukuran tersebut, peminatnya sangatlah banyak dan paling laku dipasaran. Jikalau melaksanakan pemanenan sebaiknya dilaksanakan dengan sangat hati-hati biar ikan tidak terluka, yang mengakibatkan munculnya cacat pada tubuhnya. Sebab kalau ikan arwana cacat, maka harga jualnya pun akan turun serta mengurangi atensi pembeli. 


Lim Corportion Menjual Waring Sayur & Ikan. Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Waring Sayur Maupun Ikan
Phone: 031-8830487.
SMS/CALL/WA Kami Di : 0877 0282 1277 / 0852 3392 5564 / 0812 3258 4950.
Untuk isu harga waring sayur & ikan silahkan klik DISINI


@ULM

Komentar