Jual Waring Ikan - 5 Ini Patut Dicoba Di Indonesia


Usaha budidaya ikan air tawar yg menguntungkan tidak terlepas dari tugas pembudidaya itu sendiri. Banyak sekali yg mencari apakah jenis ikan air tawar yg menguntungkan ketika ini. Apalagi budidaya tsb sanggup dilakuakan di daerah yg sempit atau kecil.

Sebenarnya indikator seberapa menguntungkan budidaya ikan air tawar ialah bgaimana cara perawatannya dan juga yg paling urgent ialah pangsa pasar yg jelas.

Untuk itu, kalau anda akan menentukan jenis perjuangan budidaya ikan air tawar yg menguntungkan sanggup menentukan rujukan di bawah ini :



1. Lele

Ikan lele masih menjadi primadona. Pangsa pasar yg luas, pemeliharaan yg simpel dan sanggup di budidayakan pada lahan yg sempit.

Untuk anda para pemula, modal untuk membuka perjuangan lele ini sangat kecil. Dengan modal 1jutaan anda sudah sanggup memulainya.



2. Nila

Salah satu pesaing lele ialah ikan nila. Ikan ini sangat di gemari oleh masyarakat. Dan dapatnya akan selalu habis dipasaran.

Ikan ini sangat simpel untuk dipelihara. Dan merupakan ikan yg tahan banting. Anda para pemula sangat cocok untuk membudidayakan ikan jenis ini. Karena pakan dan perawatannya sangat gampang.


3. Budidaya Belut


Belut ketika ini menjadi primadona dan banyak di cari oleh pelanggan penggemar ikan.
Selain sebagai obat, ikan ini juga mempunyai rasa yg khas.

Tingginya harga belut per kilo sanggup anda kegunaankan sebagi perjuangan bukan ?



4. Budidaya Udang Galah


Udang galah menjadi budidaya yg lagi trend. Karena rasa udang ini sangat di gemari sehingga banyak undangan dari konsumen. Harganya pun mahal.

Untuk membudidayakannya anda sanggup memakai meia bak terpal.


5. Budidaya Gurame

Hampir semua mengatidakan bahwa budidaya ikan gurame selalu menguntungkan. Hal ini di dasari alasannya ialah pakan ikan ini sangat murah meriah

Namun hambatan utamanya ialah waktu panen yg sangat usang sehingga banyak yg kurang tertarik untuk membudidayakan-nya.

Sumber http://www.budidayaikan99.com/

Komentar