Jual Waring Ikan - Cara Sederhana Molly


       Ikan Molly (Poecilia sphenops) ialah golongan ikan hias kecil yg berasal dari Meksiko, Florida, Virginia. Ikan golongan ini termasuk dalam jenis binatang omnivora. Ikan ini juga mempunyai ukuran tubuh yg relatif cukup besar dengan ukuran maksimal sekitar 12 cm. Di daerah asalnya, molly hidup pada temperatur perairan 25 – 28 °Celcius dengan pH sekitar 8. Molly banyak disukai oleh banyak orang seandainya dibudidayakan niscaya akan memperoleh laba yg terbilang tidak mengecewakan besar.

Teknik Jitu Dalam Molly

       Untuk ikan molly sebaiknya menyeiakan kolam ikan terlebih dulu dari semen ataupun menyeiakan akuarium dengan ukuran pada umumnya ialah sekitar 100 cm x 40 cm x 50 cm. Sebenarnya siapkan 2 kolam yg pertama kolam untuk pembesaran dan yg satu lagi untuk kolam pembuahan.

  • BACA JUGA
Manfaat Udang Lobster Ternyata Baik Untuk Kebutuhan Tubuh
Inilah Manfaat Tersembunyi Dari Tenggiri
Air Tawar Ternyata Mudah
Tips Dan Trik Belida
 

Teknik Pembuahan Ikan Molly
       Untuk pembuahan pilih indukan yg berukuran relatif besar serta bentuk tubuh yg menggelembung pada bab perut dan mempunyai warna yg indah kemudian beberapa pasang Indukan yg sudah dipilih letidakkan dalam kolam pembuahan. Kolam pembuahan tsb sanggup dilaksanakan pengontrolan setiap hari. Sesudah lahir induk melahirkan, bawah umur ikan itu harus segera dipisahkan dengan induknya semoga anak ikan tidak dimakan oleh induknya.
Perawatan Benih
       Anak-anak ikan yg gres lahir belum membutuhkan makanan, alasannya ialah mereka masih mengandung kuning telur (yolk egg) gres setelah 4 sampai 5 hari anak ikan sanggup diberi masakan berupa kutu air atau kuning telur yg sudah direbus dan dihancurkan. Sesudah anakan ikan sudah mencapai ukuran medium yaitu sekitar 2 sampai 3 cm sanggup diberi makan cacing dan pada ketika anakan ikan mencapai ukuran remaja ialah kira-kira 5 sampai 7 cm sanggup diberi masakan cuk( jentik nyamuk). Selain pinjaman pakan alami ikan molly juga sanggup diberikan pakan komplemen berupa supaya-supaya, cacing kering atau yg lainnya. Lakukan pinjaman pakan sebanyak 2 kali jangan terlalu kebanyakan.
       Pergantian air pada kolam, kolam atau akuarium sanggup dilaksanakan dengan rutin keadaankan pada waktu melaksanakan pergantian air pada waktu air sudah terlalu kotor alasannya ialah sanggup menyebabkan janjkematian pada anak ikan. Kotoran sanggup dibersihkan setiap 2 sampai 3 hari sekali dengan cara menguras akuarium.

Sumber http://www.budidayaikan99.com/

Komentar