Jual Waring Ikan - 4 Manfaat Ikan Cetol Yang Harus Anda Ketahui!!


Ikan cetol merupakan salah satu jenis ikan air tawar yg praktis ditemukan di selokan atau got. Ikan ini berukuran kecil dan tergolong mempunyai ketahanan hidup yg baik alasannya ialah dia sanggup tumbuh dan berkembang di selokan yg kualitas airnya buruk. Apalagi di air jernih dan higienis sudah niscaya ikan ini sanggup hidup dan berkembang biak dengan baik. 

Selain daya tahan yg baik ikan ini juga sanggup berkembang biak dengan cepat sehingga menghasilkan banyak keturunan. Sehingga jangan heran apabila selokan di sekitar rumah anda dipenuhi oleh ikan cetol dan banyak sekali jenis ikan kecil lainnya. 

Karena ukurannya yg kecil dan daerah hidupnya yg ianggap menjijikkan maka ikan cetol tidak terlalu menerima perhatian. Padahal ikan ini juga mempunyai kandungan gizi yg baik bagi badan sehingga baik dan berkegunaan untuk dikonsumsi alasannya ialah berguna menyerupai kegunaan ikan air tawar bagi kesehatan lainnya. Selain untuk tujuan konsumsi ikan cetol juga sanggup dikegunaankan untuk hal-hal lainnya. Berikut kegunaan ikan cetol dalam kehidupan manusia:

1). Bahan Pembuatan Rempeyek
Meskipun ikan cetol banyak hidup di air yg berkualitas jelek namun ikan ini sanggup dikonsumsi. Karena ukurannya yg kecil ikan ini banyak dipakai untuk pembuatan rempeyek atau peyek dimana dia digoreng kering bersama adonan rempeyek. Rasa daging ikan yg enak dan gurih semakin menambah kelezatan rempeyek. Ikan cetol sanggup menjadi alternatif isian rempeyek selain dari kacang tanah dan kegunaan ikan teri yg biasanya digunakan. Bukan hanya rempeyek, kedepannya ikan cetol juga sanggup diolah menjadi makanan lain menyerupai ikan cetol goreng garing sehingga sanggup menjadi peluang perjuangan gres yg menjanjikan.

2). Pakan Ternak
Manfaat ikan cetol lainnya ialah sebagai materi pembuatan pakan bagi binatang ternak menyerupai belibis dan lele. Jika biasanya anda memakai kegunaan ampas tebu dan kegunaan daun pepaya bagi ternak maka sekarang ada pilihan lain yaitu ikan cetol. Ikan ini sanggup dikegunaankan sebagai materi adonan bagi pakan ternak yg lebih hemat alasannya ialah ikan ini sanggup dengan praktis ditemukan serta tidak sulit dalam pembudidayaannya. Ikan cetol dan beberapa jenis ikan kecil lainnya juga kerap dijadikan adonan pakan bagi burung peliharaan menyerupai ikan murai batu.

3). Makanan Bagi Ikan Lain
Banyak orang bahagia memelihara ikan hias alasannya ialah selain anggun dilihat juga ada beberapa kegunaan ikan hias lainnya yg sanggup didapatkan. Jika anda memelihara ikan hias yg berjenis karnivora atau pemakan daging menyerupai kegunaan ikan arwana dan ikan palmas maka anda sanggup mekegunaankan ikan cetol sebagai pakan bagi ikan-ikan tsb. Ukurannya yg kecil dan dagingnya disukai oleh ikan karnivora.

4). Bahan Olahan Makanan Kucing Atau Makanan Anjing
Kucing dan anjing merupakan jenis binatang yg banyak dipelihara di rumah alasannya ialah selain jinak dan bersahabat dengan insan kedua jenis binatang ini juga berkegunaan. Ada sekitar 20 kegunaan memelihara kucing dan 15 kegunaan memelihara anjing yg akan didapatkan. Ikan cetol juga sanggup diolah menjadi makanan kucing atau makanan anjing alasannya ialah menyerupai yg diketahui baik kucing maupun anjing menyukai rasa dan aroma daging salah satunya daging ikan. Selain enak tentu saja daging ikan cetol lebih bergizi sehingga sangat baik bagi kucing atau anjing peliharaan anda.

Sumber http://www.budidayaikan99.com/

Komentar