Jual Waring Ikan - Jenis Ikan Arwana Dan Metode Pemeliharaan Ikan Arwana


Tipe Ikan Arwana

      Sebagian banyak orang niscaya telah mengetahui ikan arwana yg memang telah sangat terkenal sampai Tukul Arwana bahkan menyusul kepopulerannya :v. Ikan hias ini harganya tergolong mahal tetapi bagi pecinta Arwana harga tentunya bukan masalah alasannya ini masalah kepuasan dan pujian tersendiri seandainya memilik ikan hias ini. Format badan ikan arwana super red sangat indah dan menakjupkan.

      Format tubuhnya yg unik dan warna sisiknya yg merah menyala, menciptakan ikan ini banyak dikoleksi alasannya diyakini sebagai pembawa kemujuran Memandang dari gambar ikan arwana saja telah terlihat indah apalagi seandainya memandang eksklusif di aquarium, ikan ini mempunyai bentuk dan penampilan indah serta unik. Tubuhnya memanjang, ramping dan gerakan renangnya sangat anggun. Ikan hias arwana mempunyai hiasan berupa sungut pada ekspresi yg berfungsi sebagai sensor getaran untuk mengetahui posisi mangsa di permukaan air, dan sisik besar teratur. Ikan ini berukuran besar dan kadang bersifat agresif.

      Dalam aquarium panjang ikan arwana sanggup mencapai kira-kira 45-60 cm, sedangkan di alam sanggup mencapai sekitar 90 cm, bahkan tipe tertentu arwana asal amerika selatan sanggup mencapai sekitar 270 cm. Tidak heran seandainya ikan ini telah di budidaya di banyak tempat dan memperoleh julukan dragon fish alias ikan naga yg menurut mitos China iandalkan sebagai ikan pembawa kemujuran. Maka tidak kaget, banyak pula orang yg mencari ikan ini buat melancarkan rezeki.
      Ada beberapa tipe ikan arwana, menyerupai silver , golden dan super red. Di antara ketiga tipe itu, nama super red arwana menduduki peringkat teratas dan paling digemari.


      Ikan arwana super red yaitu salah satu tipe ikan hias arwana yg tergolong langka dengan habitat absah di Banjar – Kalimantan dan Irian – Papua. Namun alasannya banyaknya pecinta tipe ikan arwana ini maka tidak heran budidaya arwana ini berkembang di Kranggan, Bekasi, Jawa Barat. Habitat absah ikan arwana super red di Sungai Kapuas, Kalimantan Barat. Namun ikan ini telah banyak dibudidayakan. Salah satu lokasi budidayanya terdapat di Kranggan, Bekasi, Jawa Barat pastinya di desa Jati Raden dan dikelola iatas lahan seluas 4 ribu meter persegi. Terdapat 3 bak budidaya dengan ukuran 10 X 30 meter dengan puluhan induk ikan arwana super red yg berusia 8 sampai 10 tahun.

Metode Pemeliharaan Ikan Arwana Super Red
      Untuk menjaga supaya induk ikan tetap sehat maka hindari supaya jangan sampai air bak pengembangbiakkan tidak jernih untuk itu keadaan air bak supaya senantiasa dijaga kejernihannya supaya ikan arwana super red tidak simpel terjangkit penyakit. Pemberian makanan untuk indukan ikan ini perlu diperhatikan, umumnya para petani memberi makan sekali dalam satu hari di waktu sore.

      Makanannyapun khusus alasannya untuk menghasilkan ikan yg sehat diharapkan pakan yg kaya akan gizi menyerupai kodok dan ulat jerman. Ulat jerman diberikan untuk mengurangi kandungan lemak, supaya badan arwana tidak kegemukan dan warna tetap berkilau Untuk persiapan budidaya ikan arwana super red ada beberapa hal yg diharapkan :

• Usahakan agar bak diberikan psupaya dan atap agar mempergampang ikan melangsungkan perkembangbiakkan tanpa gangguan sekitar lingkungan.
• Sesudah arwana super red bertelur maka biarkan telur dierami oleh induk jantan. pelaksanaan pengeraman umumnya berkisar 2 bulan atau sesuai keperluan.
• Ikan anakan yg telah menetas selanjutnya dipindahkan ke akuarium incubator. Situasi di akuarium ini diubahsuaikan dengan alam asalnya. Air diwujudkan memutar alasannya anakan ikan belum sanggup berenang. Anakan ikan biasanya dijual setelah berusia 2 bulan dan telah piawai berenang.
• Untuk pembesaran ikan pindahkan ke bak permanent dan jaga supaya bak tetap kondusif dan terjaga dari gangguan dgn memberi psupaya dan atap.

Sumber http://www.budidayaikan99.com/

Komentar