Pertanian & Perikanan - Terungkap !!! Khasiat Absurd Daun Tuhan


Daun dewa
mempunyai nama latin gynura divaricata merupakan sejenis flora herbal yang sanggup tumbuh pada ketinggian 200 hingga 800 mdpl. Tanaman ini masuk dalam keluarga Compositae. Nama lain dari flora ini yakni Ngokilo, sambung nyawa ( masyarakat Jawa), daun ilahi (Jawa Tengah), San qi cao (China).

Ciri-ciri flora daun ilahi :

1. Memiliki tinggi antara 30 hingga 40 cm
2. Memiliki batang yang tegak
3. Batang daun pendek, lunak, dan berbentuk segi lima, penampang berbentuk lonjong, dan berambut pada sisi luar
4. Daunnya mempunyai panjang hingga 20 cm dengan lebar 10 cm. Berbentuk lingkaran lonjong, berbulu halus, ujung daun lancip. Tepian daun berwarna hijau keunguan
5. Memiliki tangkai daun yang pendek
6. Memiliki bunga beragam yang tumbuh di ujung batang, kelopak bungan berbentuk cawan warna hijau, dengan benang sari berbentuk jarum warna kuning
7. Dapat berkembang biak dengan stek batang maupun umbi.

Pemanenan daun ilahi sanggup dilakukan pada ketika penampang daun telah lebar dengan warna hijau tua. Sedang panen umbi flora ini dilakukan pada ketika flora telah berumur 6-8 bulan, lantaran pada umur tersebut umbi telah siap semai untuk memperbanyak flora ini.
Kandungan Zat Dalam Daun Dewa

Bagian dari flora ini yang biasa dipakai untuk pengobatan yakni belahan daun dan batangnya.

Kandungan materi kimia yang terdapat dalam flora ini diantaranya yakni :

- Saponin
- Minyak astiri
- Flavonoid
- Tannin
- Vanilat
- Polifenol
- Asam klorogenat
- Asam p-kumarat
- Asam p-hidroksi benzoate
- Alkaloid, triterpenoid
- Stero
- Vitamin K.

Ada 10 Manfaat dan Khasiat daun ilahi untuk kesehatan kita, di antaranya :
1. Mengobati Penyakit Rematik

Penyakit rematik ini yakni penyakit yang kebanyakan diderita oleh lansia, atau orang berumur  40 tahun lebih. Rematik termasuk gangguan persendian terjadi di dalam tulang sendi kita. Banyak obat rematik yang beredar di pasaran, tetapi obat itu sebagian hanya memberi rasa sembuh pada sesaat. Setelah kita berhenti menggunakan obat itu, niscaya rasa sakit muncul kembali di tulang persendian.

Nah selain obat-obatan yang beredar di pasaran, ada juga ramuan tradisional yang sanggup kita buat sendiri, dan khasiatnya pun juga tak kalah bagus dari obat-obatan yang beredar di pasaran. Daun ilahi ini salah satunya, kita sanggup merebus daun ilahi beberapa helai sesuai kebutuhan dan tambahkan air seperlunya. Lalu rebus hingga airnya tinggal setengah bagian, dan sanggup pribadi disaring selanjutnya diminum.

2. Mengobati Sakit Jantung
Penyakit jantung yakni salah satu penyakit yang tergolong berbahaya, lantaran tidak sedikit orang meninggal akhir menderita penyakit jantung. Ada beberapa penyebab penyakit jantung, di antaranya sering merokok, referensi hidup yang buruk, kadar kolesterol yang terlalu tinggi. Selain itu penderita penyakit jantung juga harus hidup bebas tanpa asap rokok, Dan referensi makannya juga harus dijaga, terutama yang mempunyai kadar kolesterol terlalu tinggi. Adapun cara untuk meminimalkan risiko penyakit jantung secara alami, yaitu dengan cara mengonsumsi air hasil rebusan daun ilahi secara rutin.

3. Mengobati Kanker
Salah satu sifat Sitostatika yang terkandung dalam flora daun dewa, sanggup menyembuhkan penyakit kanker dalam tubuh. Penyakit kanker juga salah satu penyakit yang berdampak jelek bagi tubuh. Maka dari itu, alangkah lebih baiknya kita mengonsumsi daun ilahi dengan rutin setiap harinya, hal ini untuk meminimalkan risiko dari efeknya penyakit kanker.

4. Mengatasi Hipertensi
Hipertensi atau darah tinggi, pada umumnya sanggup terjadi akhir faktor jenis kelamin, gaya hidup, dan faktor genetik. Penyakit hipertensi juga sanggup merusak sebagian organ penting yang ada dalam badan kita. Organ yang paling sering rusak akhir menderita penyakit ini yakni otak, mata, jantung koroner. Tekanan darah tinggi yang terus susukan juga sanggup mengakibatkan kerusakan pada dinding pembuluh darah, dan alhasil menjadikan stroke.  Salah satu cara tradisional mengobati penyakit hipertensi, yakni dengan cara mengonsumsi air rebusan dari daun dewa.

5. Mengatasi Penyakit Kulit
Salah satu penyebab penyakit kulit yang sering terjadi, yakni gatal gatal alergi yang disebabkan alergi masakan dan terkena nanah virus.  Akibat penyakit ini, tanpa kita sadari menggaruk-nggaruk kulit kita hingga melecet. Hal itu tidak menciptakan gatal kita menjadi sembuh, lantaran akhir tabrakan yang berlebihan pada kulit, sanggup mengakibatkan semakin parah dan berdarah. Salah satu pengobatan alami yang sanggup menyembuhkan penyakit kulit ini, yaitu dengan cara menghaluskan atau menumbuk beberapa helai daun dewa. Lalu diletakkan pada permukaan kulit yang gatal gatal tersebut. Memang rasanya sedikit perih, tapi obat alami ini ampuh untuk menyembuhkan penyakit kulit tersebut.

6. Mengobati Gigitan Binatang Buas dan Serangga
Sering kali seseorang ketika digigit hewan buas pribadi panik tidak tahu arah pikirannya mau ke mana. Cara alami untuk mengobati gigitan hewan buas yakni dengan umbi daun ilahi yang ditumbuk hingga halus. Selanjutnya dioleskan ke permukaan badan yang tergigit hewan buas.

7. Mengatasi Gangguan ketika Menstruasi
Terkadang ada banyak perempuan yang mengalami gangguan pada ketika menstruasi. Dan hal ini pun juga sering terjadi pada perempuan yang kondisi kesehatannya menurun. Akan tetapi khasiat dari daun ilahi ini juga sanggup mengatasi gangguan menstruasi. Yakni, Dengan cara meminum air dari hasil rebusan daun dewa. Atau sanggup juga diblender, dengan adonan sedikit air hangat.

     Tips Dan Trik Dalam Budidaya Ragam Jenis Sayuran

8. Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah
Selain kesehatan, flora yang satu ini juga sanggup untuk modal kecantikan wajah. Salah satunya menghilangkan flek hitam pada wajah, yang disebabkan oleh bekas timbulnya jerawat. Ketika ada noda hitam yang timbul di wajah kita, niscaya kelihatan berbeda dan terutama bagi kaum hawa merasa tidak percaya diri. Ada cara gampang untuk mengatasi itu semua, yaitu dengan cara mengambil getah dari batang daun dewa, dan mengoleskan pribadi ke belahan wajah yang ada noda hitamnya.

9. Mengatasi Keseleo  ( Terkilir )
Keseleo atau biasa disebut terkilir, merupakan cedera berupa perenggangan yang terjadi di antara otot dengan tulang. Sakit keseleo ini sering terjadi pada dewasa yang sering berolahraga, atau pada orang yang fisiknya terlalu banyak bekerja. Ada banyak cara untuk mengatasi keseleo, salah satunya dengan cara diurut belahan yang keseleo, maupun dengan cara alami yaitu meminum air dari hasil rebusan daun dewa, kemudian dicampur dengan temu lawak. Untuk mendapat hasil maksimal, lebih baik diminum 2x sehari.

10. Untuk Obat Wasir
Penyakit wasir atau banyak dikenal dengan sebutan Ambien, sering kali ditandai dengan adanya rasa sakit atau rasa tidak nyaman pada anus. Dan ini merupakan salah satu penyakit yang sulit disembuhkan, terutama bagi para lansia yang mempunyai penyakit itu. Salah satu cara alami untuk mengobati penyakit wasir, yakni dengan cara mencampuri air rebusan daun ilahi dengan daging pengecap buaya, serta ditambahkan madu secukupnya. Namun  jikalau penyakit wasir terlalu parah, kita sanggup meremas beberapa helai daun ilahi untuk mengambil getahnya, kemudian kita oleskan di belahan anus.

Demikian artikel ihwal manfaat daun dewa, biar bermamanfaat bagi kita semua :D

Nantikan artikel selanjutnya disini :D


Kami menyediakan waring sayur banyak sekali warna dan ukuran sesuai kebutuhan anda .
Bagi para petani sayur, waring sayur ini sangat bermanfaat sebagai sarana packing atau pengemasan, baik dalam rangka penyimpanan atau pengangkutan. Selain itu waring ini sangatlah mudah dan pastinya lebih ekonomis. Tunggu Apalagi Segera Pesan Sekarang!!
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
Info selengkapnya ihwal prodak sanggup anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat pribadi dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
#WaringSayur #KarungWaring #UkuranWaringSayur #WaringMurah

Komentar