Pertanian & Perikanan - Yuk!! Nikmati Laba Dengan Budidaya Ikan Kakap Putih


Untuk menyebarkan produksi ikan kakap putih, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Suatu bentuk kolaborasi yang dilaksanakan adalah melaksanakan penebaran benih ikan kakap putih.

Penebaran dilaksanakan pada 36 lubang karamba jaring apung (KJA) yang tempatnya di sekitar Perairan Belawan, provinsi Sumatera Utara.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, menyampaikan kakap putih merupakan suatu jenis komoditas unggulan perikanan budidaya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir. Usaha pengembangannya ketika ini dilaksanakan melalui pelaksanaan Demfarm.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, menyampaikan pengembangan budidaya bahari dengan komoditas kakap putih ini diperlukan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir adalah para nelayan.

Penghasilan nelayan melalui hasil tangkap ikan sangat tergantung pada musim. Dengan budidaya kakap putih ini, nelayan akan tetap memperoleh penghasilan walupun tak melaut. Disamping itu, juga bisa melaksanakan budidaya rumput bahari atau kekerangan.

Baca Juga :

Daerah Kabupaten Kota Medan dan Langkat sangat memiliki peluang untuk menyebarkan budidaya ikan laut. Sebagai informasi, produksi kakap di Provinsi Sumatera Utara juga terus meningkat dari tahun ke tahun.

Seorang pembudidaya sekaligus pemasar ikan kakap putih, Effendi mengatakan, untuk pasar hasil budidaya kakap putih masih sangat terbuka lebar, khususnya di pasar lokal.

Harga di tingkat restoran untuk 1kg ikan kakap putih adalah sekitar Rp140.000 dan ini masih bisa bersaing dengan jenis komoditas ikan lain. Disamping itu, dengan biaya produksi budidaya sekitar Rp23.000-Rp25.000 per kg dengan harga jual di KJA sekitar Rp60.000 per kg, laba yang diperoleh lebih dari 100%. Jadi, perjuangan budidaya kakap putih ini memiliki peluang yang cukup cerah.

Jika Anda membutuhkan Waring Ikan untuk budidaya ikan kakap putih atau untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564.

Catatan:
– Minimal order 10 roll
– harga netto (tdk termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar