Pertanian & Perikanan - Ini Beliau 6 Jenis Ikan Terbesar Yang Dapat Hidup Di Air Tawar

Ikan yang memiliki ukuran besar umumnya berada di perairan laut. Tetapi, di perairan air tawar juga memiliki ikan yang bobotnya hingga ratusan kilogram. Kira-kira, apa saja jenis ikan air tawar paling besar di dunia?

Berikut ini jenis ikan air tawar terbesar di dunia :

Arapaima


Arapaima atau nama ilmiahnya Arapaima gigas yakni termasuk jenis ikan air tawar terbesar yang berasal dari perairan kawasan tropis di Amerika Selatan. Ikan arapaima bisa tumbuh maksimal sepanjang 3m dengan berat sekitar 200kg. Pada ketika ini sudah sangat jarang sekali ditemukan ikan arapaima yang memiliki ukuran lebih dari 2m alasannya ikan arapaima ini sangat sering sekali ditangkap oleh penduduk untuk dikonsumsi ataupun untuk diekspor ke negara lain.

Giant Carp


Dulu ikan ini banyak sekali ditemukan di Sungai Mae Klong, Thailand atau Sungai Mekong, tetapi ikan berbobot 600 pon ini yakni salah satu jenis ikan yang hilang begitu cepat di Asia Tenggara.

Goliath Tigerfish


Ikan goliat tigerfish yakni jenis ikan karnivora yang beratnya bisa mencapai 154pon atau setara dengan 77kg serta panjangnya bisa mencapai 5m. Ikan ini dikenal luas sebagai makhluk ganas dengan gigi tajamnya. Goliath tigerfish yakni salah satu jenis dari banyak sekali jenis ikan besar asalnya orisinil Sungai Kongo, sebanyak 80% dari populasi ikan di sana tak ditemukan di tempat lain di dunia.

African Lungfish


Ikan ini tak berbahaya bagi manusia, tetapi melihat bentuknya panjang ikan ini bisa mencapai 6,6 kaki. Anehnya, jenis ikan ini justru sangat menyukai perairan yang kadar oksigennya sedikit, kenapa? Karena perut ikan ini juga bisa berfungsi layaknya paru-paru.

Baca juga :

Alligator Gar


Alligator gar atau nama ilmiahnya Atractosteus spatula yakni ikan pari bersirip primitif. Ikan ini sering ditemukan di kawasan Amerika Utara. Berat dari alligator minimal mencapai 91kg. Untuk ikan alligator gar terbesar yang pernah ditangkap beratnya mencapai 127kg.

Ikan alligator gar ini banyak sekali ditemukan di wilayah Amerika. Tetapi ikan ini juga pernah ditemukan jauh dari wilayah Amerika.

Piraiba Catfish


Ikan yang panjangnya bisa mencapai 3m dengan berat 272kg ini menciptakan takut sebagian besar pemancing. Ikan ini populer sekali akan kekuatannya, bahkan bisa menciptakan seorang insan karam alasannya akhir kekuatannya.

Banyak sekali gosip yang beredar apabila yang menjadi penyebab pemancing hilang yakni alasannya diseret oleh ikan ini ke dalam sungai hingga karam tenggelam.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Waring Ikan untuk budidaya ikan di parit atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– Minimal order 10 roll
– harga netto (tdk termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar