Pertanian & Perikanan - Pentingnya Waring Sayur Untuk Menangani Pepaya Ketika Pengemasan Dan Pemasaran


Produsen Waring Sayur Murah - Lim Corporation

Buah pepaya ini berasal dari benua Amerika lebih tepatnya ialah bab tengah, pepaya termasuk salah satu jenis buah yang sangat praktis sekali dijumpai di Indonesia. Mengapa menyerupai itu? lantaran pada pada dasarnya tanaman pepaya ini bukanlah jenis tanaman yang sulit untuk dirawat lantaran tanaman ini sangat praktis untuk ibudidayakan di aneka macam macam tempat yang ada di dunia ini, menyerupai tempat tropis ataupun subtropis.

bukan itu saja bila dilihat dari manfaatnya, buah pepaya ini mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi serta vitamin yang diharapkan oleh badan menyerupai Vit A dan Vit C, buah pepaya juga dapat digunakan untuk materi dasar jus, dodol, dan lain sebagainya.

Untuk cara budidaya dari buah pepaya ini juga harus diperhatikan biar hasil panen dapat berkualitas bagus. Tahap pertama penanaman hingga dengan pasca panen pun harus dilaksanakan dengan baik dan benar. Berikut ini beberapa tahapan proses pasca panen yang baik untuk pepaya ialah :

1. Penyortiran

Proses penyortiran ini tujuannya untuk mendapat buah yang sama dan sesuai dengan kelas serta mutu buah yang diinginkan. Caranya ialah memilah dan memisahkan buah sesuai dengan ukuran, bentuk, tingkat kemasakan buah, serta kesamaan warna.

Baca Juga :

2. Pengemasan

Tahapan yang keduan ialah pelaksanaan pengemasan fungsinya untuk menjaga mutu dari buah, yang terpenting dikala proses pengangkutan atau penyimpanan. Proses pengemasan ini juga bertujuan biar penampilan dari buah menjadi lebih menarik dikala dijual dan dipasarkan. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan dikala pengemasan buah pepaya ialah :
- Gunakanlah alat kemas menyerupai waring sayur, keranjang, serta peti buah, alat ini dipilih lantaran bahannya yang berpengaruh tetapi cukup ringan untuk dibawa ringan.
- Suhu udara, pakailah alat yang mempunyai lubang untuk mengatur sirkulasi udara dengan baik.
- Letakkan buah yang sudah dikemas pada tempat penyimpanan yang dapat diatur suhu didalamnya.

Distributor Waring Sayur Berkualitas

3. Penyimpanan

Fungsi dari penyimpanan ini ialah untuk menjaga buah biar kesegarannya dapat tahan lebih lama. Sewaktu dalam penyimpanan, sebaiknya kemasan pepaya disusun secara teratur dan tak tumpang tindih. Apabila sudah terpaksa harus ditumpuk, usahakan untuk kemasan pepaya tak melebihi dari 3 tumpukan. Dan untuk suhu gudang penyimpanan diatur biar tetap kering dengan sirkulasi udara yang lancar dan disesuaikan. Lebih baik lagi apabila ruang penyimpanan dilengkapi dengan AC.

* Ingin Dapat Info Tentang Pertanian & Perkebunan Terkini? Silakan Kunjungi DISINI

4. Transportasi

Pelaksanaan dengan menggunakan alat pengangkut menyerupai kendaraan kendaraan beroda empat pick up. Usahakan penyusunan kemasan hasil panen pepaya dalam kendaraan harus diperhatikan letak dan penataan biar tetap terjaga serta mencegah buah menjadi kedaluwarsa lantaran tertindih.

Pabrik Waring Sayur Surabaya

Bila Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Waring Sayur untuk pengemasan dikala pasca panen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih kekal Anda dapat menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, dapat berubah Setiap waktu

Komentar