Pertanian & Perikanan - Trik Rahasia? Budidaya Kerang Mutiara Hasil Memuaskan Dengan Menggunakan Waring Ikan

Distributor Waring Ikan dan Waring Sayur - Lim Corporation 

Kerang merupakan salah satu jenis biota bahari yang mempunyai nilai jual yang cukup besar. Apalagi kalau kerang tersebut yaitu jenis kerang yang sanggup meghasilkan mutiara. Biasanya kerang penghasil mutiara hidup lepas di lautan, akan tetapi jenis kerang mutiara kini ini sudah banyak di budidayakan untuk keperluan industri fashion, suplemen serta kosmetik kecantikan.

Dalam budidaya kerang mutiara ini sanggup dilakukan dengan menggunakan air bahari ataupun air tawar. Ya, kini kerang mutiara ada juga yang sanggup hidup di air tawar. Tetapi kini ini kita akan membahas wacana budidaya kerang air laut.

Baca Juga :

Proses Budidaya kerang air bahari sanggup Anda lakukan dengan menggunakan keramba di area sekitar pantai. Keramba ini berfungsi untuk daerah hidup buatan bagi kerang laut. Penggunaan keramba dalam budidaya kerang mutiara bertujuan supaya kerang yang tengah di budidayakan tidak terlepas hingga ke lautan luas. Pada dikala kerang di budidayakan di dalam keramba maka kerang tidak akan terbawa ombak.

Kebanyakan keramba dilautan di buat dengan menggunakan waring ikan atau water net yang bentuknya ibarat mirip lembaran jaring dan berongga. Waring ikan yang dimaksud disini bukanlah waring yang digunakan untuk mengemas produk sayuran maupun buah. Waring ikan biasanya terbuat dari ayaman plastik atau benang nylon yang lebih kuat. Berbeda dengan waring sayur yang terbuat dari materi plastik sederhana yang dianyam samapi berbentuk mirip karung dan terdapat beberapa warna mirip warna merah, warna kuning, warna orange dan lain sebagainya.

Untuk pembuatan keramba kerang mutiara ada beberapa jenis waring ikan yang sanggup Anda pakai mirip waring ikan jenis RK. Waring ikan jenis ini terbuat dari materi plastik atau benang nylon yang cukup kuat. Kekuatan waring jenis ini terlihat dari susunan 4 benang vertikal yang di anyam dengan 3 benang horizontal. Jenis waring ikan RK umumnya dijual dalam bentuk gulungan rol dengan panjang waring sekitar 100m untuk setiap rollnya. Waring ikan RK mempunyai lebar sekitar 1,2m dan bobot sekitar 16kg setiap 1 gulungan rol.

Bukan saja waring ikan jenis RK terdapat 1 jenis waring lagi yang sanggup anda pakai untuk keramba budidaya kerang mutiara. Waring tersebut yaitu waring ikan jenis Polinet. Waring iini terbuat dengan anyaman benang berbahan plastik jenis polietilen. Disusun dari 2 benang vertikal plintir, dengan 1 rongga diselipkan secara zigzag 1 benang horizontal. Akan tetapi dari setiap pertemuan benang vertikal dan horizontal selalu dikuatkan dengan ikatan. Makara waring ikan jenis polinet ini cukup besar lengan berkuasa apabila digunakan untuk keramba kerang mutiara yang Anda budidayakan.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" semoga selalu sanggup info terkini wacana dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Pemakaian waring ikan untuk keramba budidaya kerang mutiara Anda akan membawa berbagai keuntungan. Tak hanya harganya yang terjangkau, waring ikan juga sudah banyak diperjual belikan di toko-toko perikanan jadi anda tak akan mengalami kesulitan dalam pembelian waring ikan tersebut. Waring ikan juga simpel untuk dibersihkan, anda hanya perlu membersihkan waring ikan dengan sikat tanpa sabun apabila waring berlumut. Dalam hal pemasangan juga gampang, anda hanya perlu membentangkan waring ikan di kerangka keramba anda. Pakailah paku atau tali untuk pengunci atau perekat keramba dengan kerangka.

Bagaimana? Gampang bukan menciptakan keramba dengan waring ikan. Bukan hanya gampang, pembuatan keramba dengan waring ikan juga lebih irit dan terjangkau. Tertarik untuk membudidayakan kerang mutiara di laut. tunggu apa lagi cepat beli waring ikan dan mulailah perjuangan budidaya kerang mutiara Anda. Selamat mencoba.


jual waring ikan dan waring sayur
* Info selengkapnya mengenai harga Waring ikan dan Waring sayur klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring ikan dan Waring sayur untuk peking sayuran dan untuk jaring kolam ikan atau untuk digunakan lainnya dengan harga yang terjangkau silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service : 
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
- Minimal Order 10 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto (tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat sanggup berubah sewaktu-
   waktu

Komentar